GRC Summit 2020
“Integrated GRC: Embracing A Better New Normal”

Asosiasi GRC, Persatuan Ahli Governansi Indonesia (PAGI), Indonesia Risk Management Professional Indonesia (IRMAPA), Institute of Compliance Professional Indonesia (ICoPI) bersama dengan LSP LPK MKS, CRMS Indonesia, dan Top Business mengadakan acara tahunan GRC Summit 2020 dengan tema, “Integrated GRC: Embracing A Better New Normal”.

GRC Summit 2020 ini diadakan pada tanggal 17-18 September 2020 yang diadakan secara daring melalui platform Zoom.

Pada hari pertama, seminar dihadiri oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai sektor industri. Sementara itu, sesi seminar diisi oleh para pembicara yang ahli dan berpengalaman di bidangnya yaitu:

  1. Bapak Kukuh Syaefudin Achmad – Ketua Badan Standardisasi Nasional (BSN)

Memaparkan tentang update standarisasi GRC berbasis ISO baik secara nasional dan internasional serta bagaimana peran standarisasi dalam mendukung efektivitas penerapan GRC organisasi.

  1. Bapak Mas Achmad Daniri – Ketua Asosiasi Governance, Risk Management, Compliance (GRC)

Practice sharing tentang bagaimana memulai dan mengembangkan penerapan GRC yang efektif secara berkelanjutan selama masa pandemic covid-19.

  1. Bapak Isnaeni Achdiat – Senior Partner, EY Consulting

Practice sharing tentang bagaimana membangun dan mengembangkan penerapan GRC yang efektif dalam era digital.

  1. Leyal Savas – Program Manager, East Asia and Pacific IFC, World Bank Corporate Governance Group

Practice sharing tentang bagaimana trend di dunia dalam konteks penerapan GRC dan apa yang dapat dipelajari oleh organisasi Indonesia untuk integrasi GRC yang lebih baik.

Sementara itu, pada pelaksanaan hari kedua adalah pelaksanaan Master Class yang difasilitasi oleh Bapak Dr. Antonius Alijoyo yang membawakan 3 topik utama yaitu how to start implementation of GRC, how to gain a momentum during covid-19 pandemic, dan how to sustain implementation of GRC.

Pada kegiatan Master Class ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai sektor industri dengan tingkatan jabatan pimpinan eksekutif (direksi atau sederajat), dewan pengawas (komisaris atau sederajat), komite audit, dan jabatan setingkat manajer lainnya.