WITNESS (PENYAKSIAN) UJI KOMPETENSI
KEPATUHAN DAN INTERNAL AUDIT OLEH BNSP

Pada tanggal 16 April 2021, LSP LPK MKS melaksanakan Uji Kompetensi Kepatuhan dan Internal Audit dan mendapatkan kehormatan untuk disaksikan secara langsung oleh Bapak Kunjung Masehat, M.H. selaku Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Bapak Sabar Maratua, dan Ibu Nurul Fajriyah. Adapun kegiatan ini merupakan kegiatan witness sebagai bagian pemastian mutu pelaksanaan asesmen kompetensi yang dilakukan oleh BNSP kepada LSP LPK MKS setelah BNSP memberikan izin operasi pelaksanaan uji kompetensi untuk ruang lingkup Kepatuhan dan Audit Internal.

Witness dilaksanakan untuk 3 skema sertifikasi kompetensi Kepatuhan dan 4 skema sertifikasi kompetensi Audit Internal LSP LPK MKS

3 skema sertifikasi kompetensi Kepatuhan, yaitu:

  • Skema Certified Compliance Oversight Professional (CCOP).
  • Skema Certified Chief Compliance Officer (CCCO).
  • Skema Certified Compliance Professional (CCP).

Adapun 4 skema sertifikasi kompetensi Audit Internal, yaitu:

  • Skema Certified Chief Internal Audit (CCIA).
  • Skema Certified Internal Audit Leader (CIAL).
  • Skema Certified Internal Audit Officer (CIAO).
  • Skema Certified Internal Audit Professional (CIAP).

Dari hasil Kegiatan witness ini BNSP memberikan saran perbaikan atas pelaksanaan asesmen dan hal ini disambut baik oleh LSP LPK MKS dalam rangka meningkatkan mutu pelaksanaan kegiatan sertifikasi kompetensi di LSP LPK MKS.

Kami mengucapkan terima kasih kepada BNSP atas diberikannya izin penyelenggaraan sertifikasi kompetensi Kepatuhan dan Audit Internal dan LSP LPK MKS berharap dengan inisiatif dan inovasi yang ditawarkan oleh LSP LPK MKS dapat memberikan kontribusi positif dalam hal pengembangan kompetensi SDM bidang GRC dan Audit Internal.